Hair Extension Bisa Sebabkan Kebotakan Permanen

Jakarta - Banyak wanita yang ingin tampil lebih cantik dengan menggunakan hair extension (rambut sambungan). Selain membuat rambut lebih panjang, ia juga bisa membuat rambut terlihat lebih tebal.

Tanpa disadari, banyak bahaya mengintai dari penggunaan rambut tambahan ini. Dermatologis di New York, Dr. Eric Schweiger berpikir demikian. "Kami banyak menangani pasien berumur awal 20-an dan memiliki rambut sambungan berumur 6 bulan hingga setahun, dan semuanya memiliki kulit kepala yang tidak sehat," ujarnya kepada Good Morning America.

Beberapa pasien berumur awal 20-an yang menyadari kerontokan pasca pemakaian hair extension langsung melepasnya, dan setahun kemudian rambutnya kembali tumbuh. Sayangnya ada beberapa bagian yang tidak bisa pulih dan bahkan menjadi tipis. Bahkan dengan bantuan obat kerontokan seperti Rogaine pun tidak tertolong.

Disarankan, sebelum seseorang memutuskan untuk memasang hair extension, ia harus mencari data terlebih dahulu jenis rambut sambungan yang digunakan, pengalaman dari salon yang memasang hingga cara perawatan yang benar. Melepas hair extension juga harus dilakukan oleh ahlinya, karena salah proses, akar rambut akan tertarik permanen dan menyebabkan kebotakan yang tidak bisa disembuhkan.

Meskipun banyak wanita yang merasa baik-baik saja dengan hair extension, namun masalah terbanyak yang ditemukan adalah rambut rontok permanen. Angelo David, pemilik salah satu salon bergengsi di New York menambahkan, "Semua orang bisa pakai hair extension, asalkan mereka memasang rambut yang benar dengan cara yang benar," seperti dikutip dari Bella Sugar.(fer/kik)
(Sumber: http://www.wolipop.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini