Mahasiswa Unismuh Makasar Kembali Serang Polisi dipicu Isu Rekannya Tewas

Jakarta Sampai dengan pukul 02.00 WITA, aksi lempar batu dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kepada polisi masih berlanjut. Aksi tersebut rupanya dipicu isu yang menyebutkan salah seorang rekannya tewas tertembak polisi.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi kejadian, Jumat (30/3/2012) dini hari, terdengar teriakan dari dalam kampus yang menyatakan "Nyawa bayar Nyawa".

Sementara personel Brimob Polda Sulsel terlihat masih bertahan dengan posisi membentuk barikade yang berjarak sekitar 100 meter dari gerbang masuk kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin. Mereka tidak berkutik sedikit pun ketika satu persatu batu berseliweran ke arah mereka.

Pemandangan ini tidak seperti biasanya di mana setiap polisi dilempar, maka balasan gas air mata ditujukan ke arah demonstran.

Sementara itu Pembantu Rektor III Unimuh Makassar, Darwis Muhdina, belum bisa memastikan terkait kabar yang sudah tersebar luas di kalangan mahasiswa.

"Informasi adanya mahasiswa UMM yang tewas belum bisa dipastikan. Sampai saat ini belum da keterangan pihak rumah sakit atau kepolisian bahwa ada salah satu mahasiswa yang tewas," jelas

Darwis berupaya untuk meredam amuk mahasiswanya yang terus melempari batu ke arah polisi. Tapi mahasiswa tampaknya tetap tidak mempercayai rektorat dan terus melempari polisi dengan batu.
(ahy/asy)(Sumber: http://news.detik.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini