KPK: Tidak Ada Penangkapan Nazaruddin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memastikan tersangka kasus suap Sesmenpora M Nazaruddin tidak ditangkap di Filipina, Rabu (6/7/2011). "Kami melakukan komunikasi dengan tim dan didapatkan tidak ada penangkapan warga negara Indonesia atas nama Nazaruddin," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (6/7/2011).

Sebelumnya diinformasikan, Nazaruddin dikabarkan ditangkap di Filipina. Informasi yang dihimpun, KPK tengah menunggu hasil koordinasi dengan LO di Filipina untuk memastikan penangkapan itu.

Dikonfirmasi soal penangkapan itu, Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Djoko Suyanto pun memastikan Nazaruddin tak ditangkap di Filipina. "Baru saja hasil cross check Kemenlu RI ke pihak kepolisian dan imigrasi Philipine, tidak ada penangkapan terhadap yang disebut sebut sebagai Nazaruddin," tuturnya melalui pesan singkat kepada Tribun.

Sementara Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Bambang Irawan mengaku belum mendapatkan informasinya. "Belum ada informasi soal penangkapan dan kepulangan Nazaruddin," tuturnya dalam pesan singkat kepada wartawan.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Penindakan Imigrasi Alaydrus Husin. "Belum ada kabar soal itu," tuturnya saat dihubungi. Wakil Ketua KPK bidang pencegahan Haryono Umar pun mengungkapkan pernyataan serupa.
(Sumber: http://www.tribunnews.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini