Kentang, Penurun Tekanan Darah Tinggi

VIVAnews - Di balik fungsinya sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi, kentang menyimpan manfaat sebagai makanan super penurun tekanan darah.

Penelitian Universitas Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua porsi kentang setiap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

Dalam penelitian itu, sebanyak 18 pria dan wanita diminta untuk memakan 6-8 butir kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan makan malam selama sebulan. Mayoritas mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan mengonsumsi obat penurun tekanan darah.

Setelah sebulan, pemeriksaan medis menunjukkan penurunan tekanan darah secara signifikan. Efektivitas kentang bahkan mampu menggantikan asupan obat penurun tekanan darah tinggi.

Demi mendapat manfaat maksimal, pengolahan kentang terbaik adalah dengan memanggangnya di microwave tanpa mengupasnya. Memanggang lebih baik daripada menggorengnya.

"Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega, minyak, dan kecap adalah terbaik untuk kesehatan. Kentang panggang dan kentang rebus juga masih bisa diterima," kata pemimpin penelitian, Joe Vinson, seperti dikutip harian Daily Mail.

Vinson menambahkan, kentang memiliki kelebihan lain bagi mereka yang menderita obesitas. "Kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan sedikit kalori," kata "Kami berharap, penelitian ini akan membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke." (ren)
(Sumber: http://kosmo.vivanews.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini