Wanita Suka 'Mencuri Gaya'

Hati-hati kalau gaya pribadi dicuri atau ditiru habis-habisan.
VIVAnews - "Saya suka dengan apa yang dia kenakan", ini sering terlontar saat melihat teman mengenakan busana cantik. Hal ini lalu bisa membuat wanita 'mencuri gaya' sang teman, dengan menirunya.

Dari riset yang dilakukan retailer busana berbasis di Inggris, New Look, banyak wanita memiliki model pakaian yang pertama kali dikenakan teman atau koleganya. Dilansir dari Female First, sepertiga wanita bahkan mengaku 'menyalin' seluruh model pakaian dari seorang teman.

Lalu, satu dari dua wanita, mengaku terus-menerus membandingkan diri mereka dengan teman-temannya yang tampak lebih modis. Setidaknya, mereka membeli lima busana yang modelnya tak jauh berbeda dengan teman-temannya.

"Kami tahu wanita menangkap ide dari gaya selebritas sepanjang waktu. Tapi sepertinya, mereka harus hati-hati kalau gayanya dicuri atau ditiru habis-habisan," kata Peter Robinson, juru bicara New Look.

Wanita juga selalu dibombardir dengan promosi tren, gaya terbaru, warna serta model pakaian. Hal ini menurut Robinson, normalnya dipengaruhi teman dan rekan kerja. Wanita sangat mungkin memiliki 12 busana yang modelnya terinspirasi dari teman-teman mereka yang stylish.

Lalu, satu dari sepuluh wanita mengaku akan merasa jengkel pada seseorang yang mencoba meniru gaya mereka, seperti selalu membeli sesuatu yang mirip. Enam dari 10 wanita mengungkapkan bahwa mereka secara teratur membeli barang yang terlihat dikenakan oleh koleganya.

Wanita di bawah usia 35, diketahui merasa lebih nyaman menyalin gaya teman-teman mereka. Namun, mereka tetap percaya diri, saat berpenampilan dengan gayanya sendiri.

''Banyak wanita berjuang untuk dilihat tampil gaya seperti kalangan atas meskipun memiliki anggaran terbatas," kata Robinson. (art)
• VIVAnews(Sumber: http://kosmo.vivanews.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini