Malam Tahun Baru, Kuta Bebas Kembang Api

Denpasar - Pantai Kuta akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2012. Pada malam pergantian tahun, tidak akan ada pesta kembang api di pantai nan eksotik ini.

"Pada malam tahun baru, Kuta akan bebas pesta kembang api," kata Satgas Pantai Kuta, Gusti Ngurah Tresna, Jumat (30/12/2011).

Kuta akan bebas pesta kembang api telah disepakati oleh pihak desa adat Kuta, hotel, restoran dan berbagai tempat hiburan di kawasan wisata ini. "Semua hotel dan restoran dilarang merayakan tahun baru dengan mengadakan pesta kembang api," kata Tresna.

Meskipun telah melarang pesta kembang api, namun menurut Tresna, Kuta tak akan sepenuhnya bebas dari percikan kembang api.

Pihaknya, tidak bisa melarang seluruh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta tidak menyalakan kembang api. "Pantai Kuta sangat panjang. Jadi, kita tidak bisa sepenuhnya menjaga dan melarang wisatawan membawa kembang api," kata Tresna.

Pada malam pergantian tahun baru, Pantai Kuta akan dipenuhi lautan manusia. Pantai indah ini menjadi pusat perayaan pergantian tahun.

Untuk memberikan rasa nyaman dan menghindari kemacetan, Polda Bali akan menutup Kuta dari serbuan kendaraan. Penutupan arus menuju Kuta akan dilakukan sejak pukul 18.00 wita, Sabtu (31/12/2011) hingga pagi hari Minggu (1/1/2012).

Wisatawan yang akan menuju pantai Kuta, diminta memarkir kendaraan di beberapa titik yang telah disiapkan, di antaranya sentral parkir kuta, Jalan Raya Kuta.
(gds/aan)(Sumber: http://www.detiknews.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini