Siap Meresolusi Hubungan dengan Si Dia?

KOMPAS.com - Menapaki tahun baru, rasanya setiap orang memiliki tujuan dan rencana yang ingin dicapai. Biasanya Anda membuat berbagai resolusi yang berhubungan dengan kesehatan, kebugaran, keuangan, sampai karier. Namun tak semua orang membuat resolusi untuk hubungan dengan pasangan. Padahal, hubungan merupakan aspek paling penting dalam kehidupan seseorang. Sebuah resolusi dan tujuan yang lebih baik rasanya harus dimiliki agar kelanjutan hubungan Anda bisa berjalan dengan baik.

1. Perlakukan pasangan lebih baik.
Cobalah introspeksi diri Anda selama setahun lalu, hal apa saja yang sudah Anda perbuat terhadap pasangan. Apakah Anda masih bersikap egois padanya? Apakah Anda hanya ingin dimengerti, tanpa berusaha mengerti dirinya? Apakah Anda menatap masa depan hanya menggunakan standar diri Anda? Nah, di tahun baru ini, cobalah untuk memperlakukan diri orang lain sebagaimana Anda ingin orang lain memperlakukan Anda. Lihat bagaimana hubungan Anda akan berubah ke arah yang lebih baik.

2. Lebih romantis.
Untuk hubungan suami istri yang lebih romantis, cobalah untuk memeluk pasangan Anda setiap hari setidaknya selama 20 detik. Dalam 20 detik, hormon oksitosin mengalir ke seluruh bagian tubuh Anda, dan membuat Anda merasa lebih dekat dengan pasangan. Oksitosin juga dikenal sebagai "hormon pelukan" yang bekerja untuk membuat Anda merasa lebih intim dan mesra dengan pasangan. Bila Anda telah bersama pasangan dalam jangka waktu yang lama, memeluknya seharusnya menjadi daftar prioritas.

3. Berikan lebih banyak waktu berkualitas.
Untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan, tidak hanya kualitas pertemuan atau komunikasi yang diperlukan. Berikan waktu berkualitas untuk pasangan, dan sempatkan untuk berkomunikasi tentang segala hal, termasuk berbagi kebahagiaan dan masalah yang dihadapi. Cobalah untuk lebih berkomitmen dalam memberikan waktu yang berkualitas bagi pasangan.

4. Luangkan waktu untuk bercinta.
Kesibukan dan pekerjaan yang dihadapi sehari-hari tak jarang membuat banyak orang cenderung menomorduakan pasangan, bahkan seks. Hal ini merupakan salah satu perangkap dalam hubungan jangka panjang yang akhirnya membuat kualitas hubungan suami istri makin melemah. Padahal sebenarnya seks bukanlah sekadar kewajiban yang dilakukan suami istri, melainkan sebagai sarana untuk menjaga keharmonisan suami istri. Coba tingkatkan frekuensi hubungan seks Anda, tentunya dengan menyesuaikan waktu Anda yang paling nyaman.

5. Saling membantu.
"Cari tahu apa tujuan Anda satu sama lain di tahun ini, bagaimana caranya agar Anda dapat saling membantu mewujudkannya," ungkap Dave Herz, president sekaligus pendiri ViveNow.com, sebuah situs online yang menangani konsultasi hubungan manusia, serta Michael Behmer, co-creator Chaos to Connection di ViveNow.com. Selain itu saling mendengarkan satu sama lain, dan berkomitmen untuk menyediakan waktu bagi pasangan Anda. "Tahun ini, kita harus berusaha untuk memberikan perhatian penuh pada pasangan, menunjukkan empati, mengakui perasaan, dan mendengarkan semua ceritanya," tambahnya.

6. Lakukan perubahan.
"Ubahlah sesuatu, apapun itu. Misalnya dengan menata ulang kamar tidur Anda. Tindakan seperti ini bisa mempengaruhi Anda secara emosional, dan emosional pasangan Anda," ungkap Freeman Michaels, penulis buku Weight Release: A Liberating Journey. Dengan melakukan berbagai perubahan ini, Anda dan pasangan bisa belajar untuk menjadi nyaman, dan saling memotivasi untuk mengubah perilaku buruk.

7. Lebih terbuka.
"Putuskan untuk menjadi lebih terbuka dan lebih jujur. Ini akan beresiko, namun akan menguji hubungan Anda dan pasangan dengan cara yang sehat. Jika pasangan Anda tidak bisa menerima keterbukaan, lebih baik tahu sekarang daripada nanti," ungkap Jim McCormic, penulis buku The Power of Risk. Selain itu, McCormic juga menunjukkan bahwa bertanya kepada pasangan tentang apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat hubungan lebih baik juga sangat dianjurkan, karena hal ini bisa menghasilkan hubungan yang lebih baik, lebih dalam, dan menyenangkan. "Meningkatkan hubungan adalah jalan dua arah, ambil resiko untuk memastikan pasangan Anda berkomitmen untuk membuat hubungan Anda berdua jauh lebih baik," tambahnya
(Sumber: http://female.kompas.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi