Nutrisi Penting untuk Mencegah Kerontokan Rambut

LinkNormalnya, setiap hari rambut manusia akan rontok sebanyak 45-100 helai. Jika rambut rontok lebih banyak, Anda patut waspada.

Berikut ini makanan-makanan penting untuk mencegah rambut rontok, seperti dilansir Top Santé:

Vitamin B
Vitamin B sangat penting untuk mencegah rambut rontok karena dapat memperbaharui sel folikel. Makanan yang banyak mengandung vitamin B adalah wortel, tomat, jeruk, tuna, telur, pisang, dan jamur. Selain itu, ada pula pir, apel, plum, sereal, roti gandum, kacang-kacangan, dan unggas.

Zat besi
Zat besi baik untuk memperlancar penyerapan nutrisi dan oksigen di akar rambut. Jika Anda konsumsi makanan mengandung zat besi, rambut Anda akan berkilau, tidak kusam dan rontok. Makanan yang mengandung zat besi adalah kerang, puding, hati hitam, daging sapi, daging sapi, daging domba, kuning telur, tiram, peterseli, cokelat bubuk, tepung kedelai, sereal, almond, hazelnut, bayam.

Vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi, untuk itu rajinlah minum jus jeruk. Namun, hindari konsumsi makanan yang mengandung zat besi bersamaan dengan meminum teh. Zat tannin yang ada dalam teh mampu menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh.

Sulfur atau belerang
Zat keratin dalam sulfur dapat menguatkan rambut Anda. Sulfur dapat ditemukan pada bawang putih, telur, daging, bawang, dan ikan.

Zinc atau Seng
Sulfur dan zinc berperan dalam pembentukan rambut. Zinc ditemukan dalam sereal sarapan dari biji gandum, kacang-kacangan, bayam, roti, kacang polong, tiram, kerang, daging sapi, dan daging babi.

Asam amino sulfur
Asam amino sulfur dapat menghindari munculnya kebotakan. Agar rambut tidak rontok apalagi botak, konsumsilah tuna, keju parmesan, daging babi, ayam, daging sapi, kuning telur, tepung kedelai, kacang, kacang pistachio, dan almond.

Selain makanan, gaya hidup Anda juga memengaruhi dan berdampak pada kualitas rambut Anda. Seimbangkan tidur, aktivitas fisik, relaksasi, dan konsumsi gizi Anda.
(tty)(Sumber: http://lifestyle.okezone.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini