Penipuan Lewat Blackberry Marak di Makassar

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Aparat Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Rappocini mengimbau kepada masyarakat, terutama pengguna handphone Blackberry, agar waspada terhadap kejahatan penipuan, yang kini mulai marak terjadi di Kota Makassar.

Menurut Kapolsekta Rappocini, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Mariadi, pihaknya dalam beberapa terakhir mendapatkan pengaduan warga, lantaran menjadi korban hipnotis melalui Blackberry.

“Ada kejahatan baru yang kini marak terjadi, yakni penipuan bahkan hipnotis melalui blackberry. Warga harus tetap waspada untuk bertransaksi melalui blackberry,” imbau Mariadi saat dimintai keterangannya, Sabtu (7/4/2012).

Menurutnya, salah satu penipuan diserta dengan hipnotis melalui blackberry yang berhasil digagalkan anggotanya adalah dengan diringkusnya Rijal (26), di Jl Andi Pangerang Pettarani, Jumat (6/4/2012).

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun, warga asal Palembang itu dikenal sebagai spesialis hipnotis di Makassar. Atas penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita dua ponsel jenis blackberry yang merupakan hasil kejahatan.

Modus pelaku dalam beraksi yakni menawarkan berbagai barang elektronik kepada korbannya dengan harga murah. Namun sebelumnya pelaku terlebih dulu mengenali korbannya melalui BBM.

“Setelah berkenalan dan menawarkan barang tersebut, pelaku mengajak korban bertemu langsung, dan saat itulah pelaku menjalankan aksinya dengan cara menghipnotis korbannya untuk mendapatkan barang berharga milik korban,”ujar Mariadi.
(Sumber: http://id.berita.yahoo.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini