Ical Calon Presiden Tunggal Golkar

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya Agung Laksono mengatakan Aburizal Bakrie merupakan calon tunggal untuk menjadi bakal calon presiden dari partainya. Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat, kata dia, sudah memutuskan Rapat Pimpinan Nasional Khusus untuk mendukung pencalonan Aburizal atau kerap dipanggil Ical.
 
"Dan arahnya lebih ke pengesahan Pak Ical karena sebelumnya sudah diusulkan (dalam Rapat Pimpinan Nasional 2011), tapi belum ditetapkan," kata Agung yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini di pelataran Istana Negara, Senin 30 April 2012. Rapimnasus yang rencananya diadakan Juli 2012 mendatang, kata Agung, merupakan forum yang sengaja dicari untuk mengesahkan keputusan tadi. Karena itu kecil kemungkinan usulan bakal calon presiden yang diusung Golkar berubah.

"Mungkin ada usulan untuk lebih mematangkan, melanjutkan apa yang telah diputuskan. Tetapi untuk mengubah saya kira kecil kemungkinannya," kata Agung. Walaupun masih terbuka kemungkinan untuk interupsi dalam Rapimnasus. Permintaan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pertimbangan, agar Rapimnasus tidak langsung menetapkan Ical tampaknya tidak akan banyak diakomodasi dalam Rapimnasus. "Diusulkan bisa saja diusulkan, tapi keputusannya tetap di DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," kata dia.
Menurut Agung, hal ini sesuai dengan bunyi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga bahwa pertimbangan dan usulan diperhatikan sungguh-sungguh meski keputusan akhir di tangan DPP.
(Sumber: id.berita.yahoo.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini