Kotak Hitam Sukhoi Diduga Terbakar Berwarna Hitam

BOGOR, KOMPAS.com — Tim Charli dari Kopassus yang dipimpin Lettu (Inf) M Taufik Akbar menemukan kotak hitam di kemiringan tebing Gunung Salak di Kabupaten Bogor, Selasa (15/5/2012) pukul 10.00 WIB. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan benda itu kotak hitam.

Komandan Korem 061 Suryakencana Kolonel (Inf) AM Putranto menyatakan, tim yang beranggotakan Lettu (Inf) Incas Yunus, Sertu Diding M, Serda Ahmad Baso, dan Prada Haeril itu menemukan benda yang diduga kotak hitam setelah menuruni tebing setinggi 200 meter. Kotak hitam itu tertutup tanah dan berada di dekat dengan pohon.

Menurut dia, benda itu seharusnya berwarna oranye. Namun, saat ditemukan terlihat hitam dan diduga terbakar setelah kecelakaan. "KNKT telah memastikan benda itu adalah black box yang selama ini dicari," ujarnya.

Setelah diserahkan secara resmi oleh Kepala Penerangan Kopassus Letkol Taufik Shobri, AM Putranto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim. Dia juga mengapresiasi seluruh relawan, instansi, dan masyarakat yang mendukung penuh operasi itu.

Kotak hitam selanjutnya akan diserahkan ke Badan SAR Nasional untuk kemudian ke KNKT. Tim SAR gabungan akan kembali menyisir lokasi untuk mencari korban-korban yang tersisa.
(Sumber: http://nasional.kompas.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini