Cara Mengetahui Kadaluarsa Produk Kecantikan

SEPERTI makanan, produk kecantikan juga punya tanggal kadaluarsa. Menurut Dr. David Schlessinger, ahli bedah plastik dari Schlessinger Eye and Face, kosmetik kadaluarsa mengandung bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi.

Ada beberapa produk yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsanya (Exp; Expired) pada kemasan, maka ada baiknya Anda mencari tahu tanggal kadaluarsa kosmetik Anda. Kadaluarsa dapat dihitung dimulai dari Anda pertama kali membuka produk kosmetik. Berikut tips untuk mengetahui tanggal kadaluarsa kosmetik Anda:

1. Periksa kandungan bahan alami dan organik
Produk kecantikan yang mengandung bahan alami dan organik, tidak memakai sistem pengawet kimia. Akibatnya, banyak produk alami dan organik terurai lebih cepat setelah terpapar cahaya dan udara.

2. Ketahui indikasi perubahan signifikan
Carilah perubahan signifikan pada produk. Mulai dari warna dan bau. Semua itu mengindikasikan bahwa produk kehilangan potensi antioksidan atau bakteri berkembang biak.

3. Waktu
Lotion dan parfum biasanya bertahan sampai waktu tiga tahun. Sementara produk rambut hanya dua tahun dan make-up di luar lipstik harus disingkirkan setelah satu tahun. Sedangkan tabir surya dan perawatan kulit alami hanya mampu bertahan enam bulan.

4. Cium kosmetik Anda.
Jika mengeluarkan bau yang tidak biasa, mungkin karena sudah mengandung bakteri dan harus dibuan. (MI/Wtr4) (Sumber: http://www.metrotvnews.com)

Popular posts from this blog

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini

Alamat Kantor Cabang Oriflame di Indonesia

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang