Tatanan Sanggul Sesuai dengan Struktur Wajah

Jakarta - Saat menghadiri pesta perkawninan, penampilan akan semakin sesuai jika menggunakan pakaian nasional dengan tatanan rambut disanggul. Namun tidak semua model sanggul cocok diaplikasikan untuk struktur wajah Anda.

Menurut pakar professional Make-Up Artis dan penata rambut Andiyanto, setiap orang memiliki struktur wajah yang berbeda-beda. Sehingga kekurangan wajah bisa dikamuflase dengan aplikasi sanggul yang tepat. Ini tipsnya dari Andiyanto, seperti ditemui Wolipop di acara Press Conference Beauty Festival di Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2012).

1. Wajah Lebar
Menurut Andiyanto, wanita yang memiliki struktur wajah yang lebar sebaiknya pasang sanggul di bagian bawah. Jangan menarik rambut ke atas, karena nanti akan semakin terlihat lebar. Agar terkesan lebih tirus, tutupi setengah kuping dengan rambut dan beri volume di tengah kepala untuk memberi ilusi dagu panjang.

2. Leher Pendek
"Rambut jangan menjuntai ke bawah, karena leher akan semakin pendek," ujar pria yang sering disebut sebagai ahli koreksi wajah tersebut. Sebaiknya, pasang sanggul jauh di atas tengkuk. Trik tersebut agar menonjolkan leher, yang membuat ilusi leher lebih panjang.

3. Kepala Segitiga
Tips membuat sanggul dengan sturuktur kepala berbentuk segitiga adalah dengan memberi volume pada bagian atas kepala. "Kalau mau nyasak sendiri kan susah, membuat volume bisa dengan memberi ganjelan. Ganjelan bisa menggunakan rambut sendiri atau tambahan," ujar Andiyanto yang telah memulai karirnya sejak 1980 itu.

4. Kening Lebar
Menyiasati kening yang lebar cukup mudah. Saran Andiyanto, dengan menutupi kening dengan poni. Bisa poni depan atau samping.

5. Wajah Kecil
Jangan menggunakan sanggul yang terlalu besar jika wajah Anda kecil, karena tidak sesuai dengan struktur muka yang imut. Yang paling penting adalah menonjolkan sisi-sisi wajah. Saran Andiyanto, tarik rambut menjadi clean, agar bentuk wajah yang kecil terlihat lebih lebar.

Untuk mendapatkan tips yang lebih lengkap seputar dunia kecantinkan dan tata rambut dari Andiyanto, Anda bisa mengunjungi acara Beauty Festival pada 16 sampai 18 Juli di Hotel Santika, Premiere, Jalan Aipda KS Tubun-Slipi, Jakarta. Andiyanto akan menjadi pembicara di hari pertama, pada pukul 14.00 sampai 17.00.

Acara yang akan berlangsung dari pukul 9 pagi sampai 8 malam itu juga akan dimeriahkan oleh Didik Ninik Thowok yang akan mendemokan make-up stage, make-up penganteng aceh dari Cut Marlyn Wood dan Ade Aprilia, tata rias Pengantin tradisional Yogyakarta dari sanggar Tien Santoso dan masih banyak lagi. Di acara tersebut, penata rambut dan penata rias itu juga akan merilis buku seputar kecantikan.
(kik/kik) (Sumber: http://wolipop.detik.com)

Popular posts from this blog

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini

Alamat Kantor Cabang Oriflame di Indonesia