Tips Merawat Kuku yang kekuningan

Jakarta - Kuku bisa bisa berubah warna menjadi kuning karena banyak hal. Penyebab yang paling sering terjadi adalah seringnya menghapus cat kuku dengan aseton dan kerap gonta-ganti warna cat kuku.

Jika kuku sudah terlanjur kekuningan, maka harus segera ditangani. Jangan sampai kuku semakin rusak dan tidak sehat. Ini cara memutihkan kembali kuku yang kuning, dilansir dari eHow.

1. Istirahatkan dari Cat Kuku
Istirahatkan jari-jemari Anda dari cat kuku dan aseton. Biarkan kuku-kuku baru tumbuh dan potonglah kuku secara rutin, agar noda kuning segera tergantikan dengan kuku yang sehat.

2. Gosok dengan Lemon
Rutinlah menggosok kuku dengan lemon. Kandungan asam pada buah tersebut dapat mencerahkan kembali warna kuku.

3. Baking Soda
Buat campuran kental dari baking soda dan air. Lalu lapisi kuku dengan bahan tersebut. Diamkan selama 30 menit sampai satu jam. Baking soda merupakan pemutih natural untuk mengembalikan warna asli kuku.

4. Pasta Gigi yang Mengandung Pemutih
Pasta gigi bisa juga bermanfaat untuk kuku. Gosokkan pasta gigi yang mengandung pemutih pada kuku. Bahan pasta gigi dapat memberi efek bleaching atau pemutih pada kuku.

5. Base Coat
Jika harus menggunakan cat kuku, sebelum proses pemulasan dimulai, oleskan base coat dulu terlebih dahulu. Kandungan vitamin pada produk base coat dapat memperkuat kuku dan menjaga kerusakan dan kekuningan akibat cat kuku yang digunakan.

6. Pelembab Kuku
Gunakanlah pelembab khusus kuku, agar kuku lebih sehat. Kuku yang sehat berarti kuku yang bebas kekuningan.
(kik/kik) (Sumber: http://wolipop.detik.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini