Kecelakaan Beruntun 140 Mobil 80 Luka-luka dan 2 Tewas

Kecelakaan beruntun yang melibatkan sedikitnya 140 mobil dan truk terjadi di jalanan Texas, Amerika Serikat (AS). Dilaporkan 2 orang tewas dan lebih dari 80 orang luka-luka akibat kecelakaan yang dipicu oleh kabut tebal ini.
Pemandangan di lokasi kecelakaan massal ini cukup memprihatinkan. Sejumlah mobil dan truk yang terlibat kecelakaan terlihat bertumpuk satu sama lain. Petugas penyelamat pun harus bergegas menarik keluar korban-korban yang terjebak di dalam mobil mereka.

"Benar-benar seperti bencana. Saya melihat sejumlah mobil di atas mobil lainnya," tutur Wakil Sherif Jefferson County, Rod Carroll, seperti dilansir news.com.au, Jumat (23/11/2012).
Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (22/11) pagi waktu setempat di jalan tol kota Texas, tepatnya di Interstate 10 yang berjarak sekitar 130 km sebelah timur Houston. Dalam kecelakaan ini, 80-90 orang dilarikan ke rumah sakit. Menurut Carroll, sekitar 10-12 orang di antaranya dalam kondisi kritis.
Total sekitar 140-150 mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun ini. Dijelaskan Carroll, kabut yang terlalu tebal di pagi hari menjadi penyebab kecelakaan ini.

Polisi patroli Stephanie Davis menuturkan, kecelakaan ini menewaskan 2 orang. Kedua korban yang menumpang mobil 4WD tewas seketika setelah ditabrak sebuah truk trailer.
Departemen Keselamatan Publik Wilayah Texas menjelaskan, kecelakaan beruntun ini diawali oleh sebuah kecelakaan antar dua mobil di sebelah timur, yang kemudian memicu reaksi mata rantai. Dengan cepat, mobil-mobil yang melintasi jalanan ini terlibat kecelakaan. Kecelakaan beruntun ini juga merambah jalur yang berlawanan. Jalanan Interstate 10 kembali dibuka setelah sempat ditutup selama lebih dari 8 jam.
(Sumber: www.detik.com)

Popular posts from this blog

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini

Alamat Kantor Cabang Oriflame di Indonesia

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang