Miss Universe 2012: Maria Selena Optimis Tapi Tak Ambisius

JAKARTA - Puteri Indonesia 2011, Maria Selena akan bertolak menuju Las Vegas pada 3 Desember 2012. Di sana, ia akan menjalani proses karantina Miss Universe 2012, yang berlangsung 5-19 Desember 2012. Perempuan kelahiran Sumatera Selatan ini optimis bisa melaksanakan tugasnya sebagai perwakilan Indonesia di ajang tersebut. Namun, ia bukan tipikal orang yang ambisius.
"Optimis, tapi aku enggak ambisius, aku harus menang, enggak seperti itu. Dan aku akan membuktikan karena aku dipercayakan. Aku akan jalankan step-nya," tandasnya.

Sebelum berangkat ke ajang bergengsi tersebut, Maria melakukan berbagai aktivitas untuk mempersiapkan mental dan fisiknya. Dengan dukungan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu Tbk, Selena melakukan perawatan tubuh dalam maupun luar, bagian wajah serta rambut setiap dua kali sepekan.
Hal itu dilakukan supaya tampil cantik dan menarik selama karantina. Ia juga diajarkan make up dan hair do yang dilatih oleh pakar kecantikan make up artis profesional.

Selain itu, ia juga meningkatkan kemampuan publik speaking sekaligus pelatihan bahasa Inggris dengan personal native speaker teacher dari International Language Program (ILP).
Ia juga menambah wawasannya terhadap peristiwa yang berkembang di Indonesia, maupun dunia, termasuk dari segi filosofi dan filsafat yang disampaikan oleh Wardiman Djojonegoro, Rahardjo, Kusumadewi, Tiya Diran.

"Dengan pembekalan yang telah diberikan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, saya berharap bisa membawa harum nama Indonesia dalam ajang ini. Saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk saya," ucap Maria, Kamis, (29/11/2012), dalam jumpa pers di Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta.

Keikutsertaan Selena dalam ajang ini merupakan salah satu upaya YPI untuk mempromosikan dan mengangkat citra Indonesia di hadapan publik dunia. Selena nantinya akan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui beberapa cara. Misalnya, presentasi national costume.
(Sumber: www.tribunnews.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini