Saatnya Menjadi Wirausaha Wanita Sukses

Wirausaha merupakan bidang usaha yang kini banyak digeluti oleh sebagian besar orang. Memproduksi lebih baik daripada mengkonsumsi, begitulah prinsipnya. Memang, berwirausaha merupakan kesempatan emas bagi banyak orang untuk memajukan ekonominya sendiri maupun memajukan ekonomi orang lain dengan menyediakan lapangan pekerjaan.

Wirausaha dulunya memang banyak digeluti kaum pria, namun tidak jarang kaum wanita juga menjadi wirausahawan yang sukses. Sekarang ini jumlah wirausahawati di Indonesia berkembang pesat. Berbagai bidang dapat dijadikan peluang bisnis wirausaha, asalkan Anda jeli melihat dan memanfaatkan peluang tersebut. Selain itu hobi yang Anda sukai dapat juga dijadikan peluang professional untuk meraup rupiah. Dapat Anda garisbawahi bahwa menjadi wirausahawati yang sukses itu tidaklah terjadi dalam sekejap. Banyak proses dan strategi berbisnis yang wajib Anda kuasai.

Menjadi sukses di bidang wirausaha merupakan impian setiap wirausahawan dan wirausahawati. Banyak diantara mereka yang berhasil meraih impian tersebut, namun banyak pula yang gagal dan tidak berkembang. Jika Anda sedang mulai berwirausaha dan ingin menjadi salah satu wanita wirausaha yang sukses, Anda dapat mencoba strategi berikut.

Menjadi slah satu pelaku wirausaha modal awal yang harus Anda miliki adalah konsep dari usaha Anda. Ada beberapa bidang yg bisa digeluti, seperti usaha konveksi, usaha jasa, usaha kuliner, usaha jual-beli dan sebagainya. Anda perlu menentukan jenis bidang dan konsep usaha Anda. Selanjutnya, Anda tak perlu mengeluarkan banyak modal untuk usaha Anda. Anda dapat memulainya dari rumah Anda sendiri. Seperti dirangkum dari buku How to Start a Service Business, untuk tahap awal membangun usaha, Anda tidak diharuskan untuk mendirikan kantor. Cukup gunakan fasilitas yang ada dirumah seperti tetepon, internet atau fax untuk memulai komunikasi dengan calon pelanggan.

Untuk mengasah kemampuan berbisnis Anda, jangan ragu untuk mengikutsertakan usaha Anda dalam lomba-lomba wirausaha yang banyak digelar oleh majalah wanita dan beberapa pemerhati wanita. Menjadi wanita wirausaha membutuhkan keuletan, kegigihan, dan konsistensi yang tinggi. Jangan pernah menyerah dan manfaatkan semua peluang, sekecil apapun itu akan sangat membantu, begitu saran Janet Hanson dan Kate Swann, dua wanita pengusaha sukses.

Mampu menerima kegagalan, mau menerima kritik, mau menerima bantuan, tidak menunda-nunda pekerjaan, mau belajar dari pengalaman diri sendiri maupun orang lain, dan mampu bekerjasama dengan orang lain menjadi beberapa kunci yang lain dalam meniti tangga kesuksesan. Selain itu, strategi marketing yang baik dapat membantu Anda meraih sukses. Beberapa buku dan seminar wirausaha dapat menjadi referensi untuk menguasai teknik marketing. Teknik marketing modern yang dapat dijajal adalah dengan menguasai pasar online. Dengan promosi secara online, diyakini dapat menaikkan rating usaha Anda. Selain itu, pastikan kualitas usaha Anda selalu dalam kondisi prima, sehingga keuntungan dan pasar dapat semakin meningkat.

Banyak hal yang harus dipelajari jika ingin menjadi pelaku wirausaha yang sukses. Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan. Namun banyak juga jebakan kegagalan yang siap menenggelamkan usaha Anda. Terus berhati-hati, teliti, dan bekerja keras dapat membantu Anda menghindari lubang-lubang kegagalan. Jika ingin sukses, Anda harus memiliki mental pemenang dan jiwa yang kaya. Yakinlah bahwa kesuksesan adalah milik semua orang.
(Sumber: www.lovira.com)

Anda Ingin menjadi Wirausaha Wanita Sukses??? KLIK DISINI

Popular posts from this blog

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini

Alamat Kantor Cabang Oriflame di Indonesia

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang