Tips Memilih Masker Wajah

Masker wajah berdasarkan jenis kulit. Seputar dunia wanita, masker wajah dapat membantu membuat kulit wajah tampak lebih bersih bersinar. Selain mengurangi tampak pori-pori besar juga mengurangi timbunan minyak serta membuat wajah tampak lebih halus. Perlu di pastikan masker wajah yang di gunakan sesuai dan cocok dengan jenis kulit wajah anda karena sudah banyak berbagai masker yang beredar di pasaran, namun tetap kita harus memilih masker yang tepat serta diperlukan kiat memilih produk kecantikan.

Kulit kering
Untuk kulit kering harus memilih masker yang memiliki formula dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit misalnya hyaluronic aciddan glycerin, kandungan minyak zaitun dan vitamin E juga dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit. Umumnya masker yang di formulasikan untuk kulit kering tidak memiliki iritan sehingga bisa di gunakan cukup sering misalnya seminggu sekali, aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan lehar termasuk daerah sekitar mata dan bibir.

Kulit dengan garis-garis halus
Untuk kulit wajah dengan garis-garis halus di perlukan formula yang mengandung retinol, glycolic acid atau peptidea yang membantu mengatasi garis halus, belum ada masker wajah yang bisa benar-benar menghilangkan garis-garis halus namun zat-zat tersebut dapat membuat kulit lebih kenyal sementara dan membuatnya lebih mulus. Untuk pemakaian Masker wajah yang mengandung glycolic acid jangan terlalu sering karena glycolic acid bisa mengiritasi kulit, setidaknya 2 minggu sekali. Hindari pemakaian dekat mata dan mulut, dapat diaplikasikan di daerah lain yang rentan terekspos sinar matahari seperti telapak tangan, punggung, dan leher.

Kulit berjerawat
Kulit berjerawat adalah kulit yng meradang atau teriritasi, maka di perlukan masker wajah yang tidak memiliki efek inflamatori seperti salicylic acid ( yang membantu mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori ), di perlukan formula dengan kandungan benzoyl peroxide, sulfur untuk membantu membunuh bakteri, fokuskan penggunaan di daerah wajah yang cenderung berjerawat seperti daerah T, hindari daerah sekitar mata dan mulut. Gunakan setidaknya seminggu sekali saja untuk mengurangi efek kulit kering.

Kulit sensitive
Kulit wajah yang putih seringkali memiliki sensitivitas yang lebih tinggi sehingga cenderung memerah, pilihlah masker wajah yang mengandung aloe vera, chamomile, mentimun, apel, dan teh hjau yang bisa mengurangi kemerahan dan peradangan sementara. Sulfur, licorice, dan xanthine bisa membantu menghilangkan penampakangaris-garis kapiler darah di wajah. Aplikasikan seminggu sekali pada bulan pertama jika menunjukan perubahan dan tidak ada alergi bisa di tingkatkan penggunaan sampai dua kali seminggu, untuk menghapus maskernya cukup usap dengan jari saja jangan menggunakan kain atau handuk agar tidak membuat kulit teriritasi.
(Sumber: www.seputarduniawanita.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini